FAQ (Frequently Asked Questions) Seputar Top-Up Online dan Pertanyaan Umum Lainnya.

  • Apa itu Thuraya Top-Up?

    Thuraya Top-Up adalah layanan isi ulang pulsa prabayar satelit Thuraya yang bisa dilakukan secara online melalui situs www.thurayatopup.id, yang mana situs ini akan menjangkau lebih banyak pelanggan atau pengguna setia produk Thuraya.

  • Apakah membuat Akun User dikenakan biaya? Apa saja syarat dan manfaatnya ?

    Gratis! Tidak ada biaya. Cukup dengan memiliki email aktif, Anda bisa Top-Up pulsa telepon satelit secara langsung kapan pun dan di mana pun Anda berada. Tidak perlu datang ke outlet maupun menghubungi Customer Service Penyedia Layanan.

  • Layanan apa saja yang disediakan oleh website Top-Up online ini?

    Kami hanya melayani pembelian pulsa prabayar satelit Thuraya secara online. Untuk pembelian kartu SIM fisik maupun perangkat Thuraya, silakan mengunjungi www.mss.id atau melalui bantuan Customer Service.

  • Bagaimana cara bertransaksi pulsa di sini?

    Silakan pilih harga dan unit pulsa, kemudian tentukan metode pembayaran yang ingin Anda gunakan, setelah itu masukkan nomor ponsel terdaftar, lalu lakukan pembayaran untuk mengkonfirmasi transaksi Anda.

  • Apakah semua pembelian pulsa satelit online mendapatkan invoice? Di mana bisa mendapatkannya?

    Ya, tentu saja. Pada tabel transaksi, akan muncul data transaksi dan silakan pilih tombol print untuk mencetak Invoice Pembelian.

  • Selain melalui website, bisakah melakukan transaksi Top-Up melalui platform lain?

    Website ini diperuntukkan secara khusus untuk layanan Top-Up online.

  • Metode pembayaran apa saja yang diterima?

    Transfer Bank.

  • Bagaimana cara saya melakukan pembayaran?

    Setelah memilih jumlah unit pulsa prabayar beserta harga, silakan memilih metode pembayaran yang tersedia. Jumlah transfer harus sama dengan nominal yang muncul di halaman pembayaran.

  • Apakah ada kebijakan pengembalian dana untuk kesalahan nominal transfer? Bagaimana ketentuannya?

    Anda bisa menghubungi Customer Service kami terkait kebijakan pengembalian dana.

  • Bagaimana jika saya sudah melakukan pembayaran, namun kartu prabayar saya ternyata sudah kadaluarsa atau bukan berjenis prabayar melainkan pascabayar? Apakah dana bisa dikembalikan penuh?

    Barangkali Anda ingin menggantinya dengan nomor satelit prabayar yang lain sebelum mengajukan pengembalian dana.

  • Apakah sistem pengembalian dana di sini penuh, parsial, atau dikenakan potongan untuk biaya transaksi?

    Customer Service kami akan membantu Anda.

  • Bagaimana cara mengubah pesanan yang sudah saya lakukan?

    Harap menghubungi Customer Service kami..

  • Kartu Prabayar apa saja yang bisa diisi ulang di sini?

    Semua kartu SIM Prabayar Thuraya yang aktif, termasuk SIM Prepay NovaPlus dan SIM Prabayar Thuraya IP.

  • Bisakah saya Top-Up pulsa satelit untuk orang lain?

    Bisa, silakan memasukkan nomor HP satelit tujuan Anda pada saat mengisi formulir Top-Up.

  • Bisakah saya Top-Up pulsa satelit secara kolektif, lebih dari 1 nomor HP satelit?

    Bisa, Anda dapat mengikuti langkah-langkah pada pilihan TOP-UP KOLEKTIF.

  • Adakah batas maksimal pengisian ulang di Thuraya Top-Up? Berapa jumlahnya?

    Jumlah unit beserta harganya dapat dilihat di menu Daftar Harga. Apabila kebutuhan Top-Up Anda melebihi jumlah unit yang tersedia, silakan menghubungi Live Chat untuk bantuan konsultasi airtime.

  • Berapa lama saya akan menerima pesanan pulsa saya?

    Begitu pembayaran Anda sudah terverifikasi oleh sistem kami, maka Top-Up akan segera diproses.

  • Bagaimana status pembelian saya?

    Setelah Anda menyelesaikan check out dan pembayaran terkonfirmasi, Anda bisa melihat ID transaksi yang disediakan oleh sistem. ID transaksi menampilkan status terbaru transaksi Anda. Status transaksi Anda akan berubah dari On Progress (Sedang Dikerjakan) menjadi transaksi berhasil. Pada transaksi berhasil, akan bisa langsung mencetak Invoice maupun Download PDF.

  • Di mana saya bisa meninjau akun saya beserta riwayat transaksi saya?

    Anda dapat meninjau riwayat transaksi dan hal lainnya dengan cara masuk ke akun yang telah terdaftar. Pada halaman utama website, silakan klik “Lihat Transaksi”.

  • Apa yang terjadi jika saya tidak membayar pesanan saya?

    Transaksi Anda tidak bisa kami proses. Mohon segera melakukan pembayaran sesuai metode pembayaran yang telah Anda pilih.

  • Apakah masa aktif kartu prabayar satelit saya akan bertambah setelah mengisi pulsa?

    Masa berlaku seluruh kartu prabayar satelit akan diperpanjang selama 365 hari sejak tanggal pengisian ulang.

  • Bagaimana cara menjaga agar kartu prabayar satelit saya tetap aktif?

    Anda dapat mencadangkan saldo sebesar 39 unit di H-1 untuk biaya perpanjangan tahunan ketika masa validitas kartu prabayar sudah jatuh tempo.

  • Apa yang dimaksud masa validitas kartu prabayar satelit?

    Status kartu dikatakan valid apabila sudah diaktivasi oleh Penyedia Layanan Satelit. Masa validitas kartu prabayar satelit berlaku selama 365 hari sejak tanggal aktivasi awal.

  • Apa perbedaan status valid dan status aktif kartu prabayar satelit?

    Status VALID adalah status kartu prabayar yang telah diaktivasi oleh sistem. Sedangkan status AKTIF adalah ketika kartu prabayar sudah digunakan untuk pertama kalinya (first call). Masa aktif berlaku selama 365 hari. Pada tanggal jatuh tempo, jika kartu prabayar memiliki pulsa yang cukup untuk biaya perpanjangan, maka sistem akan memotong saldo tersisa. Dan apabila saldo tidak mencukupi, kartu prabayar akan memasuki masa tenggang selama 90 hari ke depan.

  • Jika saya ragu dan ingin bertanya lebih lanjut, saya harus bagaimana?

    Anda bisa menghubungi Customer Service atau Live Chat WhatsApp kami.